Selasa, 21 Mei 2013

Contoh Pidato "Di Tangan Pemudalah Dunia ini Berubah"


Assalamu’alaikum wr.wb
            Yang terhormat Bapak/Ibu ... selaku guru Bahasa Indonesia dan teman-teman sekalian yang saya sayangi. Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena berkat rahmat dan karunianya kita dapat berkumpul di tempat ini. Teman-temanku sekalian, izinkanlah saya berdiri di sini untuk menyampaikan beberapa patah kata tentang ditangan pemudalah dunia ini berubah.
            Mendengar kata tersebut, kita sudah tau bahwa kitalah yang dimaksud. Teman-temanku sekalian, kita adalah pemuda-pemudi penerus bangsa. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita berjuang untuk merubah dunia ini menjadi lebih baik. Janganlah kita mengecewakan orang tua dan generasi sebelum kita. Sebagai generasi penerus bangsa kita sudah seharusnya menjauhi perbuatan yang dapat merusak moral bangsa kita. Contoh dalam kehidupan sehari-hari yaitu tawuran. Tawuran merupakan tindakan negative yang dapat merusak moral bangsa kita. Atau contoh lainnya narkoba. Banyak generasi masa kini yang telah merusak masa depan mereka dan masa depan dunia ini dengan narkoba. Narkoba bisa merubah kesempatan kita untuk merubah dunia ini menjadi lebih baik. Maka sebagai generasi penerus bangsa kita harus menjauhi dan tidak meneladani perbuatan butuk generasi sebelum kita.
            Teman-temanku sekalian, bukan hanya pemuda-pemudi yang telah merubah moral bangsa ini. Bahkan generasi sebelum kita juga melakukannya. Contohnya saja korupsi. Korupsi merupakan kejahatan yang sering terjadi di Negara kita. Bahkan Negara kita ini sudah menempati posisi ketiga di dunia sebagai Negara yang paling banyak terdapat kasus korupsi. Dan kita sebagai penerus bangsa harusnya menjauhi dan tidak meneladani apa yang sudah dilakukan generasi sebelum kita.
            Mengapa kita pemuda-pemudi dapat member pengaruh dalam perubahan dunia ini?. Karena kita adalah pemuda, dan ditangan pemudalah sebuah perubahan bisa terhadi. Sebab, daya imajinasi, kreasi dan inovasi kita terus berkembang dan senantiasa melekat kuat pada diri kita. Karena pemuda yang suka perubahanlah yang akan meraih kesuksesan, karena pola berpikir mereka yang terus berkembang. Karena itulah kita harus memanfaatkan pola pikir kita agar dunia ini bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.
            Teman-temanku sekalian, marilah kita berjuang bersama-sama untuk merubah dunia ini menjadi lebih baik. Sekian dari saya, apabila ada kesalahan mohon dimaaafkan. Akhir kata,
                        Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar